Apakah Harimau bisa mengalahkan Singa ?


                             Apakah Harimau bisa mengalahkan Singa? Sebuah pertanyaan yang mudah dijawab, apabila Anda membaca artikel ini sampai selesai. Setelah itu, Anda dapat menyimpulkan       sendiri diantara kedua hewan tersebut. 



Perbandingan Harimau dengan Singa sebagai berikut:

Klarifikasi Harimau dan Singa


Klarifikasi Harimau :

Harimau adalah jenis kucing terbesar dari kucing yang lainnya.
- Harimau memiliki loreng yang sangat banyak. Fungsi loreng ini adalah untuk kamuflase atau menyembunyikan mereka dari mangsanya.
Pada umumnya, kucing takut pada air. Akan tetapi, Harimau tidak. Mereka adalah perenang yang sangat handal.

Klarifikasi Singa :

- Singa adalah jenis kucing yang terbuas dan terganas dari kucing yang lainnya.
-  Singa memiliki surai pada tengkuknya. Fungsi surai ini adalah untuk melindungi tengkuknya dari serangan lawannya. 
-  Pada umumnya, Singa takut pada air. Berbeda dengan Harimau.
*sumber data: id.wikipedia.org/wiki/harimau
                 id.wikipedia.org/wiki/Singa

Kecepatan Harimau dan Singa


Kecepatan Harimau :
- Harimau adalah hewan tercepat kedua setelah citah. Kemampuannya dalam berlari tidak diragukan lagi. Hal ini membuktikan dalam berlari. Harimau lebih unggul dari pada Singa.
- Kecepatan Harimau dewasa dalam berlari mampu menempuh 49 sampai 65 km/jam. *sumber: google.com
- Walaupun Harimau berpostur besar. Akan tetapi, kecepatan   larinya sangat cepat sekali. Hati-hati apabila Anda dikejarnya. wkwkwk

Kecepatan Singa 
- Singa adalah hewan yang besar. Namun, kecepatan larinya tidak bisa mengalahkan citah dan Harimau.
- Kecepatan Singa Jantan dalam berlari mampu menembuh 58 km/jam. *sumber: wikipedia.org
- Walaupun Singa tidak tercepat. Akan tetapi, Singa sangat berbahaya bagi mangsanya.

Ukuran Harimau dan Singa


Ukuran Harimau :

- Pada umumnya, ukuran Harimau sama seperti Singa. Akan tetapi, Harimau sedikit lebih berat dibanding Singa.
*sumber data: id.wikiped.org/wiki/Harimau
- Ukuran Harimau Jantan sebagai berikut:
Panjang: 2,6 sampai 3,3 meter.
Berat    : 180 kg sampai 320 kg
- Ukuran Harimau betina sebagai berikut:
Panjang: 2,3 sampai 2,75 m
Berat    : 120 kg sampai 180 kg

Ukuran Singa :

- Pada umumnya, Singa nampak lebih besar karena Singa memiliki Surai.
- Ukuran Singa Jantan sebagai berikut:
Panjang: 260 sampai 330 cm
Berat: 150 kg sampai 250 kg
- Ukuran Singa betina sebagai berikut:
Panjang: 240 sampai 270 cm
Berat: 120 kg sampai 185 kg
Surai adalah rambut disekitar kepala. 
*sumber data: google.com

Kekuatan Harimau dan Singa


Kekuatan Harimau :


- Kekuatan gigi : Harimau memiliki gigi sekitar 127 gigi. Maka dari itu, Apabila Harimau memakan makanan, pasti makananya bisa hancur seketika.
- Kekuatan kuku atau cakar : Harimau memiliki kuku yang sangat tajam. Menariknya lagi, Harimau mampu menghancurkan tengkorak beruang hanya sekali serang saja.

*sumber data: apakabardunia.com

Kekuatan Singa :

- Kekuatan gigi : Singa memiliki gigi sekitar 112 gigi. Walaupun demikian, Singa sangat ganas apabila memakan makanannya.
- Kekuatan cakar atau kuku : Singa adalah penerkam yang baik. Karena Singa memiliki kuku hanya 18 kuku saja.Penjelasannya sebagai berikut:
Kaki depan: masing-masing memiliki 5 kuku yang berfungsi untuk menerkam.
Kaki belakang: masing-masing memiliki 4 kuku yang berfungsi untuk menompang atau menjaga keseimbangan tubuh. *sumber: binatang.net

Kecerdasan Harimau dan Singa


Kecerdasan Harimau 

- Harimau adalah hewan yang tercerdas dalam kelompok karnivora. Bahkan, lebih cerdas dari pada Singa. *sumber: kajian University Oxford
- Dalam kajian tersebut, menjelaskan bahwa dalam otak Harimau memiliki ruang kranium yang sangat luas sedangkan Singa seperti hewan seperti biasanya. Ini membuktikan otak Harimau lebih besar dari pada Singa. Dan Harimau bisa disebut sebagai hewan tercerdik dari pada Singa.

Kecerdasan Singa :

- Singa memiliki kepala yang besar. Akan tetapi, otak Singa sama seperti hewan biasanya.
- Walaupun demikian, Singa sangat cerdas dalam mengambil keputusan dan tindakan. Singa tak pernah meleset dalam mengejar mangsanya, karena mereka tahu mana yang harus dilakukan dan mana yang harus ditinggalkan.

Pendapat para Ahli




  1. John Varty, pemilik dari “Londolozi Reserve” di Afrika Selatan, mengatakan, “Orang-orang selalu bertanya kepada saya mana yang lebih besar? Jika harimau dan singa bertengkar, mana yang akan menang? Yah, Jika ada perkelahian, harimau akan selalu menang.
  2. Organisasi penyelamatan hewan “Big Cat Rescue of Tampa,Florida” menjawab, “Sementara kita akan lebih memilih bahwa orang memusatkan pikiran mereka pada tabungan untuk hewan ini, dari pada siapa yang akan menang jika singa dan harimau berkelahi, kekuatan dua kucing terbesar ini tampaknya menjadi pertanyan besar orang-orang. Sementara itu akan tergantung pada ukuran, umur, dan agresivitas dari hewan yang terlibat, umumnya harimau memiliki keuntungan yang signifikan.
  3. Badan amal konservasi “Save China’s Tigers” menyatakan, “Penelitian terbaru menunjukkan bahwa harimau memang lebih kuat dari singa dalam hal kekuatan fisik. Singa berburu dalam kelompok, sehingga akan berada dalam kelompok dan harimau melakukannya sendiri. Harimau umumnya secara fisik lebih besar dari singa. Kebanyakan ahli akan mendukung harimau Siberia dan Bengal daripada singa Afrika.
  4. National Geographic Channel, The last Lions of Asia” menyebutkan bahwa harimau Bengal memiliki keunggulan berat 50 kilogram lebih dari singa Asia, dan dapat membunuh singa Asia dalam perkelahian.
  5. John Smith Clarke, penjinak singa dari Inggrismengatakan dalam sebuah perkuliahan tentang pertarungan antara harimau dan singa yang diberikan kepada “Glasgow Zoological Society” sambil menunjukkan pertarungan yang sebenarnya di layar, “dalam 100 kasus, harimau akan selalu mengalahkan singa. Mereka jauh lebih lincah, Mereka tidak begitu canggung, mereka sama-sama kuat, sama-sama bersenjata, tetapi mereka berjuang dengan cara yang berbeda. Harimau sangat sering berjuang bergulir di punggungnya dan memegang singa sampai mengalahkannya.


*sumber: binatang.net

Pendapat bagi saya


Harimau melawan Singa adalah sebuah pertanyaan yang membingungkan bagi Saya.

Pendapat saya hanya satu yaitu: Pertarungan mereka hanya sia-sia, karena saya tidak nonton wkwkwk. Lebih baik mereka itu damai, kan enak mandangnya.

Kesimpulan


Dengan demikian, Harimau melawan Singa pasti akan dimenangkan oleh Harimau. Walaupun banyak kasus dan pendapat lain yang menyatakan bahwa Singa selalu menang. Namun, itu semua tergantung *eh mati. Itu semua tergantung kondisi fisik, ukuran, kemampuan, pengalaman, serta agresif atau tidaknya binatang tersebut.

Yang sering membela Singa jangan iri ya, Saya juga iri awalnya. Tapi, setelah membandingkan dari berbagai sumber. Ternyata Harimau lebih dominan selalu menang apabila melawan Singa.

Faktor lain penyebab Singa kalah adalah sebagai berikut:
  1. Singa selalu bermalas-malasan. Singa jantan menggunakan waktu siang untuk tidur, sedangkan malam hari selalu aktif. Akan tetapi, Harimau selalu aktif 24 jam non stop, keren juga ya wkwkwk.
  2. Singa selalu mengandalkan kelompoknya. Singaa adalah makhluk sosial yang bebas berserikat, berkumpul, dan bermartabat wkwkwk. Maka dari itu, Singa selalu menyerang bersama, kalah bersama. Matipun bersama. Wah Jiwa Korsa sekali hmmm kagum deh..
                  Udah itu aja udah cukup ya, penulis artikel ini udah capek wkwkwk bercanda. Kami akan selalu membagikan artikel menarik lainnya. Sampai jumpa YoG4rt-vers, semoga kalian mendapat manfaat setelah membaca artikel ini *amin.
First

SIlakan berkomentar secara bijak ya.

Jika tidak punya akun Google bisa klik comment ass >> Pilih Name/Url

Nama diisi dan url boleh dikosongkan, Terima kasih
EmoticonEmoticon